Fortuner suv terbaik

Fortuner Suv Terbaik 2022

Sekilas Mengenai Grand NEW Fortuner VN Turbo adalah salah satu jenis kendaraan SUV yang dibuat oleh pabrikan mobil Jepang Toyota Astra Indonesia, di bulan Agustus 2012 lalu mobil fortuner tersebut cukup laris di pasaran berkat desain dan fitur terbaik yang ditawarkannya. Kali ini, Toyota berusaha menawarkan hal yang lebih kepada para pelanggan setianya dengan menghadirkan dari varian Grand NEW Fortuner VN Turbo dari  PT Toyota Astra Motor yang memiliki tenaga dan performa mesin yang lebih baik
Apa itu SUV ?
Buat anda penggemar otomotive mungkin sudah kenal maksud kata SUV, tetapi buat mereka pengguna mobil baru bisa jadi belum kenal Apa Itu SUV, kepanjangan dari SUV adalah Sport Utility Vehicle. SUV merupakan jenis kendaraan mobil penumpang yang terintegrasi dengan kemampuan membawa penumpang dan juga barang. Hal ini tentu diciptakan agar memudahkan dan tidak menggangu kenyamanan berkendara ketika suatu saat membawa barang. Biasanya jenis kendaraan SUV menggunakan sistem penggerak 4 roda agar bisa digunakan off-road, untuk mesinpun berkapasitas 2.0 liter ke atas. Nah buat anda yang sedang mencari mobil dengan jenis ini, bisa membeli mobil terbaru Grand NEW Fortuner VN Turbo dari PT Toyota Astra Motor baik manual maupun yang automatic, berikut ulasannya :

Mobil Terlaris 2012
Judul artikel "Grand New Toyota Fortuner Mobil Terlaris 2012" adalah tidak asal buat, Hingga tulisan ini dibuat Toyota Fortuner mengalami pertumbuhan penjualan terbaik sebagai pemimpin pasar di segmen SUV 4x2. Fakta ini diungkapkan oleh Johnny Darmawan selaku President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), tercatat di semester pertama tahun 2012 ini telah terjual sebanyak 10.000 unit, wah,,,!! angka penjualan yang fantastis.

Spesifikasi Lengkap Grand NEW Fortuner VN Turbo
Gambar diatas adalah perbedaan mendasar dari  mesin type 2KD-FTV 2,5 Liter D-4D dan mesin type 2 TR-FE 2,7 Liter masing masing memiliki daya tarik untuk pencinta otomotive di Indonesia.

1.  Grand New Fortuner TRD Sportivo 2,7 V Gasoline A/T 4X4
 Fortuner TRD Sportivo, klik untuk memperbesa
Fortuner TRD Sportivo
Fortuner TRD Sportivo adalah varian terbaru mobil fortuner, yang dilengkapi dengan aksesoris genuine Toyota Racing Development ( TRD ) yang akan membuat karakter berkendara anda yang tampil tangguh dan elegant di semua tantangan.

SUV terbaru dari Toyota dengan seri 2TR-FE ini menggunakan mesin VNTurbo 4IL D-4D 16V (16 katup) DOHC, VVT-I, dengan kapasitas mesin 2,694 cc sebanding 2,700 cc. Dipadu dengan transmisi otomatis 4 kecepatan Super ECT dan sistem penggerak empat roda (FWD), daya maksimumnya mencapai 161 bhp sementara torsinya mencapai 242 Nm. Bahan Bakar Bensin tanpa Timbal / Unleaded Gasoline.


2. Grand New Fortuner 2,7 V Gasoline A/T 4X2

Toyota Fortuner SUV Terbaik dengan seri 2TR-FE ini menggunakan mesin VNTurbo 4IL D-4D 16V (16 katup) DOHC, VVT-I, kapasitas mesin 2,694 cc sebanding 2,700 cc. Dipadu dengan transmisi otomatis 4 kecepatan Super ECT dan berbeda dengan type sebelumnya yang digerakan oleh 4 roda, karena sistem penggerak di tipe ini hanya dua roda (TWD), daya maksimumnya mencapai 161 bhp sementara torsinya mencapai 242 Nm. Bahan Bakar Bensin tanpa Timbal / Unleaded Gasoline


3. Grand New Fortuner 2,5 G A/T 4X2 dan,

4. Grand New Fortuner 2,5 G M/T 4X2

Ke dua type SUV terbaru dari Toyota ini menggunakan mesin VNTurbo 4IL D-4D 16V (katup) DOHC 2694 cc sebanding 2,500 cc. Dipadu dengan transmisi otomatis 4 kecepatan Super ECT (kecuali type Fortuner 2,5 G M/T 4X2) dan sistem penggerak  dua roda (TWD), daya maksimumnya mencapai 144 bhp sementara torsinya mencapai 343 Nm. Berbahan bakar Diesel, perbedaan ke dua type ini hanya di transmisi, antara Manual dan Automatic.

Mesin dengan seri 2KD-FTV 2,5 Liter D-4D Common Rail with VN Turbo (VNT) and Intercooller adalah mesin yang menghasilkan torsi menjadi lebih besar di putaran mesin rendah, dengan ini mobil "Grand New Fortuner Diesel makin Bertenaga" karena efek dari Variable Nozzle Turbo (VNT) yang mampu memberikan tekanan udara lebih besar pada putaran mesin yang lebih rendah daripada turbocharger biasa berukuran sama ditambah dengan intercooler. Berdasar catatan teknis, Grand New Fortuner Diesel mampu melontarkan tenaga sebesar 144 ps (sebelumnya 102 ps) di 3.400 rpm dengan torsi maksimum sebesar 35.0 kgm (sebelumnya 26.5 kgm) di putaran mesin 1.600 - 2.800 rpm.
 
Data Teknis Lainnya  untuk type Grand New Fortuner VN Turbo secara keseluruhan.
Transmisi : 4-Kecepatan (A), Super ECT
Sistem Penggerak WD

Ukuran
Tipe Kendaraan : SUV
Dimensi (L x W x H) : (4705 x 1840 x 1850) mm
Jarak Sumbu : 2750 mm
Min Turning Radius 5900 mm
Berat Kosong 1780 kg
Kapasitas Tangki 65 L

Rem
Rem (Depan) : Cakram Berventilasi
Rem (Belakang) : Tromol Dengan Leading Trailing

Suspensi
Suspensi (Depan): Double Wishbone With Stabilizer
Suspensi (Belakang) 4-Link With Lateral Rod

Setelah mengulas Ketangguhan Grand NEW Fortuner VN Turbo dari  PT Toyota Astra Motor, dibawah ini perbedaan spesifikasi lengkap di tiap modelnya. 

KLIK untuk diperbesar  GAMBARNYA !

Eksterior
spacer
Desain eksterior Toyota Fortuner VNTurbo tidak kalah menarik dibandingkan pendahulunya, bahkan dapat dikatakan mirip. Hanya saja, terdapat sedikit perubahan, misalnya saluran udara pada kap mesin dan logo VNTurbo di buritan. Selain itu, tampang mobil ini tetap atraktif berkat desain lampu depannya dengan satu bulatan yang menonjol, grille depan bernuansa krom, saluran udara, dan lampu kabut pada bumper depan. Di sisi lain, indikator belok pada kaca spion samping, lampu belakang kombinasi LED, dan roof spoiler dengan lampu rem di tengahnya memberikan nuansa mewah pada SUV besutan Toyota ini. Desain bumper belakangnya juga memberikan kesan sporty pada mobil ini. Roof rail yang disediakan Toyota pada SUV terbarunya ini juga mungkin dapat berguna bagi anda, terutama saat ingin pergi piknik.

Interior
spacer
Kabin mobil ini terasa cukup nyaman berkat kursi berdesain ergonomis dan ruang kabin yang cukup lapang. Kenyamanan berkendara dengan mobil ini bahkan semakin terasa berkat adanya fasilitas cruise control, kontrol iklim otomatis, unit pendingin untuk kabin belakang, sistem audio dengan port USB, Aux, dan konektivitas Bluetooth. Sementara, bagi pengemudi sendiri, kenyamanan diperoleh berkat penggunaan bahan kulit pada lingkar kemudi palang 4, penyematan tombol-tombol kontrol pada lingkar kemudi kulitnya, rem tangan elektrik, dan kaca spion samping yang dapat dilipat secara elektrik. Lalu, panel instrumen yang tidak hanya tampak jelas tapi juga terkesan sporty pasti akan menambah rasa percaya diri pengemudi selama bepergian dengan mobil ini.


Keselamatan
spacer
Demi keselamatan berkendara, Toyota Fortuner VNTurbo hadir dengan rem cakram berventilasi (roda depan), rem tromol dengan leading trailing (roda belakang), ABS, sensor parkir segala arah, sensor mundur, remote alarm, smart key, immobiliser, dan 2 kantung udara. 

Daftar Harga Grand NEW Fortuner VN Turbo

TipeHargaBahan BakarTransmisi
Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G M/T Rp. 387,000,000DieselManual
Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/TRp. 397,000,000DieselAutomatic
Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G M/T TRDRp. 411,900,000DieselManual
Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRDRp. 421,900,000DieselAutomatic
NEW 2.7 V A/T 4x4Rp. 489,650,000GasolineAutomatic
NEW 2.7 G Lux A/T 4x2Rp. 439,150,000GasolineAutomatic
NEW 2.5 G A/T DIESELRp. 387,000,000DIESELAutomatic
NEW 2.5 G M/T DIESELRp. 377,000,000DIESELManual
NEW 2.5 G M/T DIESEL TRDRp. 401,900,000DIESELManual
NEW 2.5 G Diesel A/T TRDRp. 411,900,000DIESELAutomatic
NEW 2.7 G Lux A/T 4x2 TRDRp. 464,600,000Gasoline Automatic

Sumber harga dari: PT. Toyota Astra Motor


Dengan kehadiran Fortuner VNT ini, PT Toyota Astra Motor mengharapkan dapat memenuhi kebutuhan Profesional Muda Indonesia yang ingin tampil elegant bersama mobil Fortuner Diesel VNTurbo yang didukung teknologi turbin dan intercooler.

Video Youtube Fortuner VNTurbo

  

 Video Fortuner EuroAsia

   

Komunitas Fortuner Indonesia Club
Buat anda yang yang ingin dan telah memiliki mobil Grand NEW Fortuner VN Turbo, jangan ketinggalan untuk ikutan bergabung dengan komunitas pecinta Fortuner Indonesia (Fortuner Indonesia Club). Sekian karegori review produk terbaru di akhir tahun 2012 dari PT Toyota Astra Motor.

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia - Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

You may like these posts