Surat Permohonan Pengunduran diri Mahasiswa



Sampai jumpa kembali, Gadis mahasiswi Arsitektur. Selamat tinggal, Mercu Buana.

Hi, ini Gadis. Hari ini aku mendapat tugas untuk membantu merapihkan jurnal dosen-dosenku. Selama menyelesaikannya, aku mengumpulkan banyak keberanian untuk akhirnya menghadapi kenyataan dan perasaan sedih yang akan menyambut.

Yups, setelah menyelesaikan jurnal dosen-dosenku. Aku izin untuk ke TU kampusku, mencoba bertanya bagaimana cara menarik berkas (mengundurkan diri). Dengan tangan yang gemetar dan perasaan yang berkecamuk, aku mengisi dan menandatangani selembar kertas yang berhasil meruntuhkan duniaku-kurang lebih seeprti itu rasanya. 

Apalagi mendengar info kalau aku tidak bisa kembali ke UMB tahun depan, kalau mau aku harus langsung lanjut (tapi tergantung dari marketingnya juga) jadi aku akan mencoba bertanya lagi ke pihak marketing mungkin, ketika ingin masuk kembali. 

Contoh surat Pengunduran diri

Jujur, ini keputusan paling berat selama hidup. Tapi aku sering mendengar bahwa hal baik selalu hadir ketika kita berani mengambil langkah terbaik walaupun sakit. Toh, aku percaya, "Allah mengambil darimu sesuatu yang tidak pernah engkau sangka akan kehilangannya, maka Allah akan memberimu sesuatu yang tidak akan pernah engkau sangka akan memilikinya."
 
Jadi, Gadis, kamu hebat sudah berani mengambil keputusan ini. Memaksakan keadaan tidak akan membuat semuanya membaik, selesaikan satu-satu, pelan-pelan, maka semua akan membaik. 

Lagi dan lagi, bahkan dosen-dosenku menyayangiku dan mensupportku sampai akhir. Pak Syarif bilang, Jangan ragu untuk bilang saya kalau kamu mau masuk kuliah lagi, saya pasti akan bantu semaksimal saya. Kuliah dimana aja itu sama kok, yang penting jangan pernah berhenti belajar, karena emas akan tetap menjadi emas dimanapun dia berada tapi emas jika tidak pernah diolah dan diasah, dia tidak akan memiliki nilai lagi. Tetap jadi gadis yang pintar mencari pengalaman, melihat peluang dan membangun koneksi, karena tidak semua orang bisa itu.

"Note to gadis: 1 tahun gak lama kok kalau diisi dengan hal-hal yang produktif dan dijalani dengan ikhlas, semoga panjang umur dan jaga kesehatan ya semangatttt gadis !!

Sumber artikel dan image :

Gambar di host di telegram. Mau belajar telegram untuk hosting gratis japri mimin 081318865753

Tulisan Gadis Belia Pramita dicopas untuk berbagi semangat, untuk semua mahasiswa yang putus kuliah sementara'. 

https://bit.ly/3nXjwyp

You may like these posts