Catatan Motivasi seorang Muslimah

“Berbuatlah! hanya dengan begitu kita dapat membuat apa yang tidak mungkin menjadi mungkin”  Jangan pernah berkata tidak mungkin, jika kita belum mencobanya…
Tahukah kalian tetang penyakit excusitis? Yaitu suatu penyakit  yang melanda pada seseorang  yang sudah menyerah sebelum berjuang, penyakit ini menunjukan sikap negatif seseorang,  dimana si penderita membatasi diri terhadap kemampuannya dan biasanya orang yang terkena penyakit ini selalu berkata “ duuh.. saya sudah tua, saya kurang cerdas, kurang sehat dan banyak lagi alasan  untuk mengungkapkan ketidak mampuannya”.
Jangan pernah terpaku pada seribu alasan dan kekurangan diri, keluarkan  potensi yang ada dengan seribu macam kegiatan aktivitas agar lebih semangat, tulislah kata-kata motivasi yang bisa menjadi bahan bakar semangat dalam jiwa.
Ingat! Manusia diciptakan bukan untuk menjadi seorang yang gagal, melainkan menjadi sosok pemenang  dan sukses, Hidup adalah sebuah pembelajaran dan perjuangan, sedangkan kegagalan, keputus asaan dan kekecewaan hanyalah hiasan hidup, yakinlah bahwa kita bisa melakukannya dengan baik dan lantanglah berkata,” Saya orang yang akan menggapai sukses”. Bila kita hilang harapan sesungguhnya kita sudah mati. ya, mati dalam hidup. Sesungguhnya hidup akan  menjadi sempit jika tidak ada lapangnya harapan.
Catatan Motivasi seorang Muslimah   Bagi setiap muslim dan muslimah, sumber harapan satu-satunya adalah keridhoan Alloh SWT, namun hal ini juga perlu didukung oleh usaha dan kerja keras untuk mewujudkan harapan, Alloh SWT  berfirman dalam surat yunus:87 “ Janganlah kamu berputus asa dari rahmatku, sesungguhnya tidak berputus asa dari rahmatku kecuali kaum yang kafir”.
Orang sukses selalu memandang sabar sebagai landasan utama,  sabar merupakan senjata untuk menghadapi kehidupan, sabar membawa cahaya terang dalam menjalani kesuksesan, pribadi-pribadi yang memiliki sifat sabar tidak akan mudah berputus asa, ada tiga cara Alloh SWT mengabulkan do’a orang-orang yang sabar.

pertama, langsung diberikan apa yang dimintanya. Kedua, jika tidak dikabulkan  Alloh SWT akan menggantinya dengan menghindari dari bala bencana yang menimpa. Ketiga, Alloh SWT akan menyimpan pahala tersebut diakhirat.
Ukhti…….. Angkatlah kedua tangan dan mintalah kepada Alloh SWT yakin bahwa kita adalah orang yang sukses yang dapat diperhitungkan. Bermodal kerja keras, semangat yang besar, ide-ide yang kreatif.
 Orang yang berjuang bisa kalah! Tapi orang yang tidak berjuang sudah pasti kalah !!!!!!!!!

By : Laila Mahasiswi Bina Madani

You may like these posts