Penghuni Pertama Mars, 78.000 Ribu Manusia Ajukan Tinggalkan Bumi

Penghuni Pertama Mars, 78.000 Ribu Manusia Ajukan Tinggalkan Bumi - Ternyata banyak orang yang sudah bosan tinggal di bumi. Lebih dari 78 ribu orang dari 120 negara mengajukan permintaan meninggalkan bumi untuk tinggal di pemukiman pertama di planet Mars pada 2023.

Permintaan ini tercatat lewat reality show televisi Belanda, Mars One. Ceritanya, mereka mencari orang-orang yang siap melakukan ekspedisi sekali jalan ke planet merah itu.

Dalam laman resmi Mars One, Mars-one.com, disebutkan, sekitar 17.324 aplikasi datang dari Amerika, 10.241 dari Cina, dan sekitar 3.581 dari Inggris. Aplikasi juga datang dari Rusia, Meksiko, Brasil, Kanada, Kolombia, Argentina, dan India.
Penghuni Pertama Mars, 78.000 Ribu Manusia Ajukan Tinggalkan Bumi

"Dengan 78 ribu aplikasi dalam dua pekan, jelas ini akan jadi pekerjaan paling menantang dalam sejarah," kata salah satu pendiri Mars One, Bas Lansdrop. "Dengan angka ini, kami yakin akan bisa meraih target aplikasi sebanyak setengah juta orang."

Penghuni Pertama Mars, 78.000 Ribu Manusia Ajukan Tinggalkan Bumi

Mars One akan melakukan empat tahapan seleksi sampai akhir 2015. Setelah itu, 28-40 kandidat akhir akan dilatih selama tujuh tahun dan mereka akan menjadi warga pertama di Mars.

Anda tertarik? Pendaftaran masih terbuka sampai 31 Agustus mendatang. DIGITALSPY | RAJU FEBRIAN - Tempo

You may like these posts