Ketika Rizki Allah SWT Tak Terbatas, maka Bertaqwalah !!

Bismillahrirrrohmanirrohim, tulisan dengan kalimat pembuka "Ketika Rizki Allah SWT Tak Terbatas, maka Bertaqwalah !!" ingin ku terjemahkan sesuai dengan pemahaman yang seadanya. Rizki Allah SWT sangat tak terhitung jumlahnya, mulai dari makhluk terkecil sampai ciptaanNya yang terbesarpun sulit dipikirkan oleh akal, bagaimana kok bisa ya,,,memberi Rizki ke seluruh ciptaanNya? ya itulah Allah yang memiliki sifat Ar-Razzaq / Yang Maha Pemberi Rezki QS : Adz-Dzaariyaat: 58, atau di lain ayat Sesung-guhnya Allah memberi rizki kepada siapa yang dikehendaki-Nya tanpa hisab.” QS : Ali 'Imran: 37.

Saya hanya ingin mengulas cara bagaimana Allah memberi rizki kepada makhluknya, dari mulai anak bayi yang dijamin makanannya oleh Allah lewat perantara ibunya, dilain tempat ada orang yang sakit di ruang rawat inap, pastinya telah dijamin oleh Allah makanannya lewat perantara perawat dan saudara-saudara terdekatnya, atau anak-anak TK, SD, SMP sampai yang sudah kuliah, terkadang untuk urusan makan saja masih disuruh atau dipaksa artinya anak tersebut tidak sedikitpun memikirkan keinginan untuk makan, tetapi apa hendak dikata, memang sudah mendapatkan jatah Rizkinya, maka dia makan juga hari itu karena memang Allah masih memberikan umur kepadanya, atau masih jutaan contoh sampai saya sulit menuliskannya.

Maka benar yang dikatakan Allah SWT dalam kitabNya “Dan tidak satu binatang melata yang bergerak di muka bumi, kecuali Allah telah menjamin rizkinya.” (QS. Huud: 6), Setiap makhluk hidup telah dijamin rizkinya oleh Allah, apalagi manusia, berarti Tak seorangpun dibiarkan hidup tanpa jaminan rizki. Maka, Tidak ada alasan, jikalau hari ini Ketaqwaan dan Ibadah kita masih terhalang dengan pekerjaan dan harta yang hakikatnya diberikan oleh Allah.

Sesuai judul artikel ini yaitu "Ketika Rizki Allah SWT Tak Terbatas, maka Bertaqwalah !!" Maka saya akan bertanya kepada pembaca yang budiman, yang benar mencari Harta dulu baru bisa bertaqwa, dan terkadang dan biasanya malah LUPA kepada Allah SWT yang memberikan Harta lihat ayat ini “Dan mereka menyembah selain Allah, sesuatu yang tidak dapat memberikan rezki kepada mereka sedikitpun dari langit dan bumi, dan tidak berkuasa (sedikit juapun).” (QS. An Nahl: 73) atau sebaliknya Bertaqwa dulu baru dijamin Hartanya oleh Allah SWT ??? sesuai firmanNya, "barang siapa yang bertaqwa kepada Alloh niscya Alloh bukakan baginya jalan keluar dan niscaya Dia akan memberinya rizki dari jalan (arah) yang tiada disangka-sangkanya.” (At Thalaq: 2-3). 

Maka jangan sampai Allah melupakan kita di akherat kelak karena didunia telah melupakan Allah SWT, karena di akhir zaman ini, manusia khusunya masyarakat Indonesia telah meninggalkan Al-Quran untuk dijadikan Hukum atau dasar sebuah Negara.

“(yaitu) orang-orang yang menjadikan agama mereka sebagai main-main dan senda gurau, dan kehidupan dunia telah menipu mereka". Maka pada hari (kiamat) ini, Kami melupakan mereka sebagaimana mereka melupakan pertemuan mereka dengan hari ini, dan (sebagaimana) mereka selalu mengingkari ayat-ayat Kami” [QS. Al-A’raaf : 51]. ( admin keluarga-madinah 3 syawal 1433 H -22 Agustus 2012)
Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia - Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

You may like these posts